KEGIATAN PENDUKUNG BIMBINGAN DAN KONSELING


 
KEGIATAN PENDUKUNG BIMBINGAN DAN
Asalamualaikum,Wr.WB
            Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi tentang perbedaan kegiatan pendukung bimbingan dan konseling.Mungkin sebagian dari kita banyak yang belum mengetahui tentang kegiatan pendukung  bimbingan dan konseling .Maka dari itu kami di sini akan membahasnya, agar kita semua mengetahui apa saja yang menjadi bagian dari kegiatan pendukung bimbingan dan konseling, selamat membaca 


Aplikasi instrumentasi adalah upaya pengungkapan melalui pengukuran dengan memakai alat ukur atau instrumen tertentu.Aplikasi Instrumentasi dapat berupa tes dan non tes.
Merupakan kegiatan untuk menghimpun seluruh data dan keterangan yang relevan dengan keperluan pengembangan peserta didik.Himpunan data bersifat tertutup, dan diselenggarakan secara berkelanjutan, sistematik, komprehensif, dan terpadu.
            Adalah kegiatan pendukung untuk membahas permasalahan peserta didik (klien) dalam suatu pertemuan yang dihadiri oleh pihak-pihak yang da pat memberikan keterangan, kemudahan, dan komitmen bagi terentaskannya permasalahan peserta didik (klien).
       Adalah kegiatan untuk memperoleh data peserta didik (klien) dengan cara mengunjungi rumah peserta didik (klien) untuk mendeteksi kondisi keluarga dalam kaitannya dengan permasalahan peserta didik (klien) agar mendapatkan berbagai informasi yang dapat digunakan lebih efektif.
        Alih tangan kasus yaitu kegiatan pendukung bk untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat dan tuntas atas masalah yang dialami peserta didik (klien) dengan memindahkan penanganan kasus dari satu pihak ke pihak lainnya yang lebih kompeten dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.
       Adalah upaya bantuan kegiatan pendukung untuk memperkaya dan memperkuat diri berkenaan dengan permasalahan yang dialami peserta didik atau klien.
Sekianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua. kami juga sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca.Jangan lupa bahagia ya..eaaa.
Wassalamualikum. wr.wb

Komentar